IGI Muara Enim Selenggarakan Webiner PMM Menyusun Skenario Pembelajaran

Muara Enim, 10 Maret 2024 – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Muara Enim berhasil menggelar kegiatan webinar bertajuk “Menyusun Skenario Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Memaksimalkan Kinerja Guru Pada Kegiatan Observasi Kelas”. Kegiatan yang diselenggarakan secara online melalui komunitas belajar (Kombel) IGI Muara Enim di Platform Merdeka Mengajar (PMM) tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 peserta guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Muara Enim dan luar daerah.

Pada hari pertama, webinar ini dimeriahkan dengan sesi dari narasumber Dr. Giyono, S.Pd., M.Pd.Si., yang membahas tentang pembelajaran berdiferensiasi. Sementara pada hari kedua, Teddy Handika, S.Pd., M.T., turut membagikan pemahaman mengenai Pengisian Observasi Kinerja.

Ketua IGI Kabupaten Muara Enim, Ardi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai secara online pada bulan Januari 2024, dan kembali digelar secara online melalui Kombel IGI pada bulan Maret 2024. Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merespons masukan dari para guru yang masih memerlukan pemahaman lebih mendalam terkait pengisian kinerja di PMM.

Melihat antusiasme dan kebutuhan akan pemahaman lebih lanjut, IGI Muara Enim berencana untuk mengadakan kegiatan tatap muka (offline), yang akan dilanjutkan secara online melalui Kombel IGI Muara Enim. Ketua IGI juga menambahkan apresiasi kepada para narasumber dan pengurus IGI yang telah berperan serta dalam kelancaran acara. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas segala ketidaksempurnaan dalam penyelenggaraan kegiatan.

Sebagai ungkapan terima kasih, salah satu peserta kegiatan juga menyampaikan apresiasi atas fasilitasi yang diberikan dalam memahami pengisian kinerja dan pembelajaran berdiferensiasi tutupnya (MP)

Sumber : Tim Media IGI Muara Enim

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *