Marsip : Guru Harus Bisa Hitung Angka Kredit Sendiri, Jangan Ngupah Terus!

Muara Enim, IGI.OR.ID. Bapak Marsip Agustam, Kepala Bidang Ketenagaan, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim menghadiri kegiatan PAW, Rakerda dan Pelatihan Penyusunan dan Penghitungan DUPAK dan Penyusunan SKP yang digelar oleh PD IGI Muara Enim bertempat di SD Negeri 6 Muara Enim (26/05).

“IGI merupakan mitra Dikbud yang tepat,” ucap Marsip saat memberikan kata sambutan.

Dalam pemberian sambutannya, Bapak Marsip pun menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Irawan Supmidi selaku Kepala Dinas dan Kebudayaan karena tidak bisa hadir pada acara kegiatan yang digelar oleh IGI kabupaten Muara Enim tersebut.

Bapak Marsip pula mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini pernah menjadi rencana namun belum sempat terlaksana karena berbagai hal. Itu sebabnya beliau menyanjung dan sangat mengapresiasi kinerja IGI daerah Muara Enim yang sudah lebih dahulu menggelarnya.

Pelatihan ini diikuti lebih kurang tiga puluh orang guru yang ada di kabupaten Muara Enim. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dan SMK.

Pemateri kegiatan pelatihan yang akan digelar mulai hari ini sampai dengan Sabtu mendatang sebanyak empat orang, yaitu di antaranya Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Marsip Agustam, S.Pd., M.Pd.I, Pengawas SMA Provinsi Sumatera Selatan, Teddy Handika, S.Pd., M.T, Tim Penilai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Asrul, S.Pd dan  Guru SMP Negeri 1 Muara Enim, Marlinda Wijaya, M.Pd.

Sebagai pemateri hari pertama tentang Kebijakan Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Muara Enim, Marsip Agustam, S.Pd., M.Pd.I memberi motivasi kepada para guru agar memiliki kemampuan untuk menghitung angka kredit sendiri.

“Materi pelatihan yang digelar oleh Pengurus Daerah IGI Muara Enim hari ini sangat bagus dan penting bagi guru supaya bisa menghitung angka kredit sendiri. Jangan ngupah terus!” ucapnya.

Tak hanya itu, Bapak Marsip pun meminta agar PD IGI Muara Enim untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak lain, seperti CSR BUMN PTBA dan lainnya dalam rangka peningkatan mutu guru di kabupaten Muara Enim.

“Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Muara Enim mendukung penuh apa pun kegiatan IGI daerah Muara Enim,” tambahnya lagi.

Di waktu yang bersamaan, Pengurus Daerah IGI daerah Muara Enim pun mengadakan PAW yang pertama disaksikan oleh para peserta dan Bapak Marsip Agustam. Adapun Pengurus Wilayah yang sempat hadir untuk melantik adalah Ibu Husnaini, selaku Bendahara IGI wilayah Sumatera Selatan sekaligus mewakili Ketua Wilayah.

Setelah waktu ishoma, Pengurus Daerah IGI Muara Enim menggelar Rakerda atau Rapat Kerja Daerah, di mana masing-masing Ketua Bidang memaparkan program kerjanya.

EF

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *