IGI dan Dinas Pendidikan Musi Rawas Salurkan Bantuan

Ketua Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Musi Rawas, Farhan, S.Ag., M.Pd. bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Musi Rawas, Hartoyo, M.Pd dan Organisasi Profesi guru lainnya mulai menyalurkan bantuan bagi sekolah, siswa dan guru korban banjir di desa Pasenan dan sekitarnya, Rabu (9/6).

“Tercatat total keseluruhan  siswa yang bersekolah di daerah bencana banjir ada 453 orang, yang terdampak bencana ada 218 orang dan tidak terdampak 235 orang serta 10 orang guru,” tutur Farhan.

Dijelaskannya bahwa Siswa SMP pasenan berjumlah  100 orang, yang terdampak bencana banjir berjumlah 38 orang dan yang tak terdampak berjumlah 62. Untuk siswa SMP terawas yang terdampak ada 8 orang dan yang tak terdampak berjumlah 5 orang.

“Siswa SMA yang terdampak bencana banjir berjumlah 41 siswa dan yang tak terdampak 31 siswa. Untuk siswa SD yang terdampak 105 siswa dan yang tak terdampak 125 siswa dan untuk TK yang terdampak 26 siswa dan yang tak terdampak 12 siswa,” paparnya.

Untuk bantuan IGI bekerjasama dengan PGRI, Dinas Pendidikan Musi Rawas, korwil, K3S, mkks, MGMP IPA, MGMP bahasa Inggris, GGD dan Indonesia mengajar memberikan bantuan kepada yang terdampak bencana berupa uang sebesar 150.000, tas beserta alat tulis sementara yang tidak terdampak diberikan tas dan alat tulis saja tanpa uang.

” Untuk lembaga Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama diberikan bantuan uang sebesar satu juta dan guru terdampak diberikan uang sebesar satu juta dua ratus llima puluh ribu perorang,” tuturnya.

Selain itu diberikan juga bantuan dari beberapa kecamatan berupa alat tulis, tas, sembako serta pakaian layak pakai.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota IGI yang telah memberikan bantuan bagi korban di Musi Rawas, semoga Allah membalas segala kebaikan saudara semua” ucapnya.

Sementara, Ketua Wilayah IGI Sumatera Selatan, Aswin, S. Pd., M.Si. mengatakan sedang dalam perjalannya menuju ke Musi Rawas guna menyalurkan bantuan kepada korban bencana Banjir.

“Ada tambahan bantuan dari anggota IGI Sumatera Selatan untuk saudara kita di Musi Rawas berupa uang, pakaian sekolah, pakaian layak pakai serta buku pelajaran. Insyaallah besok akan kita serahkan,” tuturnya.